Tips Rambut Tetap Sehat dan Cantik di Balik Hijab


Ilustrasi.Ilustrasi.
[ A+ ] /[ A- ]

“Keluhan rambut saat memakai hijab adalah ketombe, rasa gatal, bau tak sedap serta kerontokan khususnya di saat keramas atau sedang menyisir. Keluhan yang sama ini sebenarnya tidak selalu harus terjadi. Jika merawat rambut memakai cara yang benar, Anda tak akan pernah mengalami problem rambut di atas lagi.”

NAH, khususnya Anda yang sedang berhijab, ikuti beberapa tips agar Anda terhindar dari problem rambut di atas:

Keramas teratur

Pastikan Anda keramas secara teratur setidaknya dua hari sekali. Pilihlah shampo yang mengandung bahan alami seperti lidah buaya yang berkhasiat memperbaiki pertumbuhan rambut serta mengurangi kerontokan. Pastikan juga Anda memakai kondisioner sehabis keramas agar rambut tetap lembut, harum dan kuat.

Perawatan masker rambut

Selain perawatan harian, gunakan pula masker rambut dan hair tonic untuk menjaga kekuatan akar rambut serta mencegah masalah ketombe. Memakai masker rambut tidak harus setiap hari, tetapi cukup seminggu sekali saja.

Cara menyisir rambut

Menyisir rambut lebih baik menggunakan sisir berukuran gigi besar sehingga tidak membuat akar rambut terluka. Terutama jika rambut dalam kondisi basah. Pilihlah sisir yang berbentuk sikat sehingga sekaligus membantu memijit kulit kepala.

Ketika rambut basah

Jangan mengenakan hijab ketika rambut dalam keadaan basah, karena di dalam kondisi ini rambut sangat rapuh dan mudah rontok. Lebih baik keringkan terlebih dahulu secara alami atau dengan menggunakan hair dryer bertemperatur rendah.

Pilih model rambut

Pilihlah model rambut yang praktis dan memudahkan Anda melakukan perawatan. Hindari mengikat rambut sembarangan dengan ikat rambut yang tidak elastis serta membuat batang rambut jadi terluka.

Bahan hijab

Pilihlah bahan hijab yang dapat menyerap keringat dan tidak panas, sehingga aroma rambut tetap wangi dan segar. Pastikan juga Anda mengganti hijab Anda setiap hari agar bakteri tidak membuat rambut Anda jadi bermasalah. * bnt / Vemale.com



Komentar anda:

komentar




Comments are closed.