Kepala BPKP Perwakilan Kalbar Diganti


Kepala BPKP Perwakilan Kalbar yang baru - Fajar Irawan saat penandatanganan jabatan barunya.(Foto by: Ahmad Almadani)
[ A+ ] /[ A- ]

Pengawasan internal pemerintah salah satunya merupakan peran BPKP. Jadi BPKP harus tetap komit dalam pemberantasan korupsi, terutama dalam upaya pencegahannya.

Hal tsb. dikatakan oleh Kepala BPKP(Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan) RI – Prof.DR.Mardiasmo, saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan Kepala BPKP Perwakilan Prov.Kalbar, siang tadi – Kamis (23/1) di Balai Petitih Kantor Gubernur.

Dikatakan Mardiasmo, bahwa APIP (Aparat Pengwasan Internal Pemerintah) yang di dalamnya ada BPKP, senantiasa untuk bisa meningkatkan kinerja dalam pengawasan –  sehingga peningkatan pengelolaan keuangan di pemerintah terus meningkat.

“Pemberantasan dan pencegahan terjadinya korupsi itu merupakan komitmen bersama, akan tetapi dinamika pembangunan harus tetap berjalan. Untuk itu perlu pengawasan yang baik di internal pemerintah,” ditekankan Mardiasmo.

Hal yang sama juga di Kalbar, katanya, jangan sampai ada lagi yang mendapatkan Opini Tidak Wajar. Dengan adanya MOU ini,  jelasnya kepada pejabat yang baru,  untuk bisa mengapliksikan dengan Pemprov Kalbar dalam membina pemerintah daerah akan hal pengelolaan keuangan.

Serahterima jabatan Kepala BPKP Perwakilan Kalbar  dari Panijo kepada Fajar Irawan. Selanjutnya Panijo menempati jabatan barunya sebagai Kepala BPKP Riau.

Dalam kesempatan tersebut juga di laksanakan MoU BPKP RI dengan Pemerintah Provinsi Kalbar, ditandatangani oleh Kepala BPKP RI Prof. DR. Mardiasmo dan Wakil Gubernur – Drs. Christiandy Sanjaya, SE, MM

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkorpimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan sejumlah SKPD  Kalbar, jajaran BPKP Perwakilan Kalbar dan Wakil Walikota Pontianak  – Edy  Rusdi  Kamtono.

“Pencapaian WTP (wajar tanpa pengecualian…., Red) yang sudah dicapai, kita pertahankan dan kita tingkatkan.  Memang ada masalah sedikit di asset, namun sudah mulai dapat diselesaikan,” jelas Christiandi singkat  kepada wartawan usai acara. *bnt

Editor: Effendy Asmara Zola

(Visited 10 times, 1 visits today)

Comments are closed.