Puluhan Wisatawan Kalbar Tak Kebagian Kamar Hotel di Yogyakarta


Jl.Dagen - Yogyakarta, kawasan perhotelan paling diincar, karena dekat dengan Malioboro.(Foto by: Effendy Asmara Zola / borneonusantaratime.com)
[ A+ ] /[ A- ]

“Puluhan wisatawan asal Kalimantan Barat yang berwisata di Kota Pelajar – Yogyakarta dengan maksud menyambut Tahun Baru 2014 di kawasan Jl.Malioboro, banyak yang tidak kebagian kamar hotel.”

SEPERTI yang dialami oleh Ir.Agung Januardi bersama istri dan seorang puteranya, dua minggu sebelumnya dia sudah menghubungi Hotel Jentra Dagen, tapi kamar sudah penuh di-booking sejak sebulan lebih jelang tahun baru.

“Sekarang kami di Bali Om, untung masih kebagian kamar hotel,”  ujar Agung melalui tilpon selulernya kepada BNTime.

Rencananya Agung dan keluarga, dari Bali sudah berada di Yogya dua hari sebelum tahun baru. Beruntung katanya, ada rumah keluarga istri yang kosong di Yogya – karena penghuninya kebetulan dapat tugas ke luar daerah.

Menurut suami-istri alumnus Untan – Pontianak tahun ’90-an itu, beberapa hotel di Jl.Dagen, juga dihubunginya, tapi penuh semua.

Sepanjang Jl.Dagen yang  hanya  lk.600 meter, terletak di Jl.Malioboro – kawasan wisata yang paling diincer para wisatawan domistik maupun mancanegara.

Jl.Dagen boleh dibilang sebagai kawasan perhotelan paling dekat dengan Malioboro. Terdapat belasan hotel, mulai dari hotel bintang 1 sampai 3, dan beberapa losmen atau penginapan kecil. Salah satunya adalah Hotel Jentra Dagen, hotel bintang -2- ini milik orang Pontianak.

“Saya perkirakan puluhan orang dari Kalbar, tiap akhir tahun tidak kebagian kamar hotel di Yogya ini, karena mereka tidak sejak jauh hari booking”, kata Samsul – orang Pontianak yang sudah lama berbisnis di Kota Gudeg itu. *BNT

(Visited 12 times, 1 visits today)

Comments are closed.