Kalbar Regata 2013 Mencari Bibit Atlit Dayung


AbdiNur
[ A+ ] /[ A- ]

“Hari ini di taman Alun-alun Kapuas di laksanakan lomba dayung Dragon Boat se-Kalbar, peserta dari 8 Kabupaten dan Kota dalam rangkain Kalbar Reggata 2013.”

KALBAR REGATTA baru pertama kali dilaksanakan di kota Pontianak, masih dalam rangkaian acara HUT ibukota provinsi Kalbar itu ke 242 yang jatuh pada 23 oktober yl.

“Juga Kejuaraan Daerah di Kota Pontianak,” kata Abdi Nurkamil Mawardi -Ketua Harian PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Pengprov Kalbar saat ditemui di sela-sela kegiatan lomba, Sabtu pagi (23/11).

Dikatakan Abdi , bahwa ini bertujuan untuk mencari bibit atlit Dayung Kalbar serta untuk meningkatkan wisata Kota Pontianak dan meningkatkan kerjasama dengan TNI Angkatan Laut.

Adapun cabang yang dilombakan, jelas Abdi, adalah Dayung dan Selam. Hari ini dilaksanakan Cabang Dayung yang diikuti peserta dari 8 kabupaten dan kota se-Kalbar, sementara untuk besok (Minggu, 24/11) Pontianak Dragon Boat akan diikuti 30 tim se-Kalbar.

Regatta sendiri, kata Abdi, adalah pesta air atau lomba dayung, maka dilaksanakan di Sungai Kapuas. Perlombaan ini, jelasnya, memperebutkan 4 piala, yaitu piala dari gubernur, walikota, dan dari Dan Lanal TNI/AL, serta dari KONI Kalbar.

Sedangkan Cabang Selam sudah dilaksanakan di Kolam Renang Oevang Oeray Pontianak, Jumat (22/11).*bnt*



Komentar anda:

komentar




Comments are closed.