Indonesia XI vs Liverpool 0 -2, Kalah Tapi Menarik


Indonesia XI vs Liverpool.(Foto: Liputan6.com)Indonesia XI vs Liverpool.(Foto: Liputan6.com)
[ A+ ] /[ A- ]

“Laga persahabatan tour the asia Kes.Liverpool vs Indonesia XI di Istora Senayan, Sabtu (20/7) malam, disudahi dengan kekalahan tuan rumah 0 -2 dari kes. tamu. Stadion utama Senayan yang berkapasitas 80.000 penonton hampir penuh yang dipadati oleh fans club Liverpool yang menamakan diri The Reds.”

TAK seperti ketika menghadapi Arsenal sepekan sebelumnya yang membuat Timnas terpuruk 7 – 0, kali ini tuan rumah menampilkan permainan menarik dan menghibur, boleh dibilang berkwalitas dunia meskipun harus menelan kekalahan juga 2 – 0.

Di menit-menit awal Indonesia XI sepertinya tidak PD menghadapi kesebelasan berkelas yang banyak melakukan penyerangan cepat dari sayap kiri dan kanan, tampak ragu untuk melakukan duel perseorangan. Tapi gol 1 – 0 di menit ke 09 yang dicetak gelandang Philippe Countinno memicu semangat Indonesia XI untuk percaya diri dan beberapa kali berhasil melakukan serangan balik.

Di menit ke 12.00 Kurnia Mega berhasil menyelamatkan gawang Indonesia dengan tangkapannya yang baik, begitu pula pada menit-menit berikutnya dia berhasil menghalau bola dari arah gawangnya. Sehingga jeda Indonesia cuma kalah tipis 1 – 0.

Di babak ke dua, Liverpool yang melakukan pergantian pemain rombongan tidak nampak meningkatkan permainannya, malah lebih kewalahan menghadapi serangan balik Titus Bonai dkk yang beradu kecepatan.

Tiga kali Raheem Sterling coba membobobol gawang Indonesia, tapi berhasil diselamatkan Kurnia Mega. Satu tendangan tajam Sterling mengenai mistar gawang, membuat pemain muda itu kesal dan menekuk kepala dengan kedua tangannya.

Kegigihan Raheem Sterling akhirnya tidak sia-sia tatkala mendapat peluang dari kelambanan kesebelasan lawannya. Dengan serangan balik cepat, Seterling menerima umpan dari Qussama Assaidi dan meluncur ke arah gawang Kurnia Mega yang kosong untuk mencetak gol kedua kesebelasannya dengan tendangan lemah.

Indonesia memang kalah (lagi), tapi dengan penampilan berkwalitas yang cukup membuat repot Liverpool, boleh diacungkan jempol sebagai kalah tapi menarik. Sementara puluhan ribu fans Liverpool cukup sportif dan tak beranjak dari stadion hingga pertandingan usai, yang juga tak disangka-sangka oleh rombongan Liverpool sejak kedatangannya di Bandara Halim Perdana Kesuma – begitu luar biasanya fans kesebelasannya yang memakai label The Reds itu. *BoNus*



Komentar anda:

komentar




Comments are closed.